Senin, 02 Februari 2015

Sulam alis

Sebagai wanita pasti kita sering merasa repot dengan membentuk alis dan memakai pensil alis, salah-salah nanti malah jadi kayak alis sinchan bila terlalu tebal mengaplikasikannya. Sulam alis hadir sebagai penolong karena kita tak perlu lagi repot memakai pensil alis. Sulam alis ini mampu membuat dan mengoreksi alis
sesuai karakter wajah. Sulam alis telah menjadi trend tak hanya di kalangan wanita saja namun juga di kalangan laki-laki. Ternyata sulam alis bukanlah hal yang baru di dunia kecantikan. Sebelum sulam alis, tato alis telah dikenal terlebih dahulu. Namun, tato alis telah ditinggalkan karena hasilnya yang tidak natural. Tato alis biasanya juga memakai pigmen warna yang berbahaya sehingga menimbulkan efek samping seperti iritasi atau pembengkakan pada kulit.

Sulam alis tak selamanya aman bagi kulit. Karena prosesnya yang tidak tumbuh secara alami, maka pasti ada dampak dari pengerjaan sulam alis. Berikut adalah beberapa dampak dari penggunaan sulam alis:

1. Infeksi kuman akibat penggunaan tinta dan peralatan yang tidak steril adalah hal yang paling ditakutkan dari pengerjaan sulam alis.

2. Menimbulkan alergi sehingga kulit terasa gatal atau terbakar. Pada kasus yang tertentu dapat mengakibatkan bekas luka yang permanen pada kulit.

3. Mengakibatkan iritasi dan pembengkakan pada kulit.

4. Menimbulkan kesan memakai topeng karena hasilnya yang tidak natural.


           Beberapa dampak di atas dapat diminimalisir dengan melakukan beberapa hal ini sebelum memilih melakukan sulam alis:

1. Pastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan adalah bahan alami.

2. Jangan sembarangan memilih salon kecantikan.

3. Pastikan bahwa yang mengerjakan sulam alis adalah dokter professional kecantikan.

4. Bagi kulit sensitive, pengerjaan sulam alis tidak disaranan karena akan menimbulkan efek samping seperti iritas, rasa gatal, atau rasa terbakar pada kulit.

            Mempercantik diri memang bukanlah hal yang salah. Namun kita perlu bijak dalam memilih dan mempertimbangkan segala resikonya. Mulailah untuk cantik dari dalam diri sendiri karena cantik dari dalam akan lebih natural dan abadi. Salam kulit sehat!

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons