Sabtu, 14 Februari 2015

Happy Valentine’s day, everyone!


14 Februari adalah hari dimana semua orang di belahan dunia manapun merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang. Banyak pasangan yang menyatakan rasa cintanya pada hari Valentine ini karena pada tanggal 14 dianggap hari ajaib yang penuh cinta. Hari Valentine juga identik dengan coklat.
Hmm… siapa sih yang nggak suka coklat! Tapi tau nggak sih, kalau ternyata awalnya hari Valentine tidak ada hubungannya sama sekali dengan coklat.
Coklat yang dijadikan hadiah pada hari Valentine melambangkan manisnya perasaan kasih sayang adri orang yang memberikannya. Coklat mulai menjadi tren hadiah hari Valentine pada tahun 1840-an. Richard Cadbury, salah seorang pembuat perusahaan coklat yang terkenal di dunia memanfaatkan moment Valentine sebagai titik penting dalam perkembangan perusahaannya. Cadbury mulai merancang coklat dengan bentuk hati, mawar, dan cupid, serta membungkusnya dalam sebuah kotak berbentuk hati untuk semakin menambah kesan bahwa makan coklat pada hari Valentine is the sweetest moment. Sejak saat itu, mulailah orang yang dulunya hanya bertukar kartu ucapan pada hari Valentine menjadi bertukar coklat.
Coklat memang menjadi makanan paling favorit di seluruh dunia. Cari tau yuk, coklat apa aja sih yang terenak di seluruh dunia.

1. Hershey’s

Hershey’s, yang sudah didirikan oleh Milton Hershey sejak 1894, adalah salah satu perusahaan cokelat paling tua di Amerika Serikat. Cokelat batangan Hershey’s menjadi maskot cokelat di Amerika Serikat. Nama kota Derry Church, dimana coklat ini pertama kali didirikan, bahkan sampai diubah menjadi kota Hershey karena coklat Hershey’s sangat terkenal. Salah satu produk cokelat Hershey’s yang paling terkenal adalah Hershey’s Kisses. Pasti udah sering denger dong? Yup! Hershey’s Kisses memiliki bentuk yang kecil dan lucu sehingga banyak yang menyukai coklat buatan Hershey ini. Beberapa produk Hershey’s lainnya adalah Hershey’s Nuggets, Hershey’s Drops, Hershey’s Chocolate Milk, dan Hershey’s Syrup.

2. Ferrero Rocher


Nah, kalo coklat yang satu ini pasti udah nggak asing dong? Coklat Ferrero Rocher memang sangat mudah ditemukan di berbagai supermarket. Bola cokelat yang di dalamnya terdapat lapisan wafer dan krim hazelnut ini terasa begitu lembut sekaligus crunchy berkat hazelnut cincang dalam cokelat susu yang membungkus cokelat Ferrero Rocher ini. Ferrero Rocher diproduksi oleh perusahaan FerreroSpa, perusahaan yang juga memproduksi Nutella. Hmm.. dua-duanya sama-sama enak ya!

3. Belgian Chocolate

Siapa sih yang nggak pernah denger ketenaran Belgian chocolate! Coklat ini salah satu coklat terenak di dunia. Kita yang ingin merasakan kelezatan coklat Belgia ini nggak perlu jauh-jauh ke Belgia karena coklat ini sekarang sudah bisa kita nikmati bersama es krim vanilla buatan Wall’s.
Gimana? Udah siap dong merayakan hari Valentine nanti dengan coklat-coklat tadi? Once again, Happy Valentine everyone!

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons