Sabtu, 14 Februari 2015

Movie Review: Valentine’s Day

Dari judulnya aja, kita udah bisa nebak nih kalau film ini memiliki genre romance dan menceritakan kisah cinta. Film ini memiliki banyak cerita, dimana masing-masing cerita bisa saling berparalel bersilangan tokoh dan settingnya sehingga para tokohnya satu sama lain bisa saling bertemu dalam cerita yang berbeda dan bergabung menjadi satu kesatuan film yang utuh. Unsur comedy dalam film ini memberi sentuhan ajaib yang membuat film ini semakin menghibur. Lebih dari 20 artis Hollywood yang ikut berperan dalam film ini.
Film ini berkisah tentang: sahabat yang sama sekali tidak sadar kalau mereka ternyata saling cinta (1 cerita), pasangan yang belajar menerima pasangannya apa adanya (2 cerita), dua makhluk berlawanan jenis yang pesimis akan cinta tapi akhirnya saling cinta (1 cerita), pertemuan sekilas di pesawat (1 cerita), cinta monyet (2 cerita), kanak-kanak yang jatuh cinta (1 cerita), dan pengakuan seorang gay (1 cerita). Masing-masing cerita memang tidak memberikan konflik rumit berkepanjangan yang rasanya tidak mungkin habis. Bahkan semua cerita tersebut terbilang sangat simpel. Malahan, ada cerita yang sama sekali tidak bercerita.
 
Cerita paling kuat datang dari pasangan dua sahabat yang diperankan Jennifer Garner dan Ashton Kutcher. Cerita lainnya yang juga menghibur: cerita tentang pasangan tua Shirley MacLaine danHector Elizondo, cerita tentang pasangan Emma Roberts dan Carter Jenkins yang berniat melakukan seks perdana, dan cerita tentang Anne Hathaway sang operator layanan telepon seks. Sayangnya, cerita lain justru tampil nyaris tidak bercerita (tidak berkonflik – datar). Julia Roberts dan Bradley Cooper nyaris cuma ngobrol saja di pesawat, apa yang bisa disimak dari cerita mereka? Cerita tentang pengakuan seorang atlit gay yang diperankan Eric Dane memang berkonflik, tapi berakhir begitu saja dan hasilnya malah tergilas mati oleh cerita-cerita lain yang lebih kuat. Cerita tentang bocah yang jatuh cinta dengan guruna cukup lucu sebenarnya, tapi tetap saja gampang tergilas oleh cerita lainnya. Dan terakhir, cerita tentang pasangan duo Taylor? OMG, apa yang mereka ceritakan selain boneka beruang besar dan jingkrak-jingkrak ABG di lapangan olahraga.
 
Credit: http://resensi-resensi-film.blogspot.com/2010/07/valentines-day.html

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons