Jumat, 06 Februari 2015

Eksotisnya Kota Jember

Jember sangat terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan eksotis karena kota ini berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Jember juga memiliki banyak potensi wisata alam karena kontur wilayah pegunungan. Kota ini patut anda kunjungi dan masuk ke dalam bucket list anda nih..

  • Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)


Pantai Papuma adalah pantai dengan pasir putih yang menawan dengan rimbunan pepohonan yang ada di sekitar tepi pantai. Pantai Papuma berlokasi sekitar 40 km dari pusat kota Jember. Pantai ini adalah pilihan yang paling tepat bagi anda yang hendak melepaskan kepenatan hiruk pikuk kota. Di sekitar pantai juga terdapat goa yang dapat anda kunjungi yaitu Goa Lawa yang memiliki kedalaman 30 meter. Namun, goa ini hanya dapat dikunjungi wisatawan ketika air laut sedang surut. Menurut mitos masyarakat sekitar, Goa Lawa ini adalah tempat tinggal Putri Laut Selatan.
  • Pantai Watu Ulo


Pantai Watu Ulo ini terletak di sebelah Pantai Papuma. Nama Watu Ulo diambil karena di pantai ini terdapat susunan batu (watu) yang menyerupai bentuk ular (ulo). Keindahan pantai ini tak dapat diragukan lagi karenanya banyak wisatawan yang penasaran ingin menikmati eksotisnya pantai Watu Ulo ini. Di sekitar pantai, anda dapat menjumpai banyak toko yang menjajakan aneka kerajinan yang bahan dasarnya diambil dari laut. Pada acara Pekan Raya yang diadakan setiap tahunnya di pantai ini, masyarakat datang ke laut unutk melaksanakan prosesi persembahan dengan melarung sesaji ke tengah laut sebagai bentuk rasa syukur mereka.
  • Waterboom Niagara Jember


Waterboom Niagara adalah tempat wisata air di Jember yang tergolong baru. Waterboom Niagara terletak di kawasan Ambulu. Berbagai fasilitas taman air terdapat di dalamnya. Ada dua buah kolam besar di dalam taman air ini. Waterboom Niagara ini cocok bagi anda yang ingin mengajak anak-anak atau adek-adek kecil anda untuk menghabiskan waktu berlibur dengan bermain air atau berenang.
  • Air Terjun Tancak Jember


Air terjun ini berlokasi di daerah perbukitan Tancak, Desa Suci, Kecamatan Panti, sekitar 16 km arah barat daya kota Jember. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit saja untuk sampai ke air terjun ini dari pusat kota Jember. Atmosfer adventure akan sangat terasa ketika anda mengunjungi air terjun ini karena anda harus berjalan kaki sejauh 3 km untuk dapat sampai di Air Terjun Tancak Jember ini. Namun demikian, air terjun ini memiliki lintasan pendakian yang aman.
  • Kawasan Puncak Rembangan


Karena wilayahnya yang memiliki kontur pegunungan, tentu saja banyak bukit-bukit yang menyuguhkan pemandangan indahnya seluruh kota Jember dari ketinggian, salah satunya yaitu Puncak Rembangan. Puncak Rembangan hanya berjarak 15 km ke arah utara kota Jember, dan berada pada ketinggian 650 meter dpl. Di malam hari, anda dapat menikmati betapa menawannya panorama kota Jember yang dipenuhi kilauan lampu dan ditemani dengan pisang keju yang lezat serta teh jahe special yang hangat.






0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons