Rabu, 18 Februari 2015

SHEA BUTTER

Perwatan alami tentu sangat digemari oleh kebanyakan wanita masa kini karena “keamanannya” untuk pemakaian jangka panjang. Ada banyak manfaat hasil alam yang bisa bermanfaat bagi manusia, sebut saja Shea Butter. Shea Butter bisa ditemukan di daerah tropis Afrika. dan merupakan ekstrak dari biji pohon
Shea-Karite. Orang Afrika telah menggunakan Shea Butter dari generasi ke generasi untuk melindungi dan meremajakan rambut mereka dan kulit. Shea Butter menutrisi kulit dengan Vitamin A, E dan F. Masih banyak lagi keuntungan penggunaan Shea dalam membantu merawat kulit, antara lain:

1. Melembabkan Kulit Secara Alami

Shea butter merupakan pelembab alami karena karena mengandung minyak/lilin yang serupa dengan yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous yang melumasi kulit. Hal inilah yang membuat kulit kita menjadi lembut, halus, dan lentur.

2. Menyembuhkan Gangguan Kulit

Shea butter juga merupakan penyembuh alami untuk berbagai penyakit kulit dan gangguan kulit seperti eksim, ruam, noda, flek hitam, dan bekas luka. Shea butter juga membantu untuk melembutkan kulit kering. Selain itu, shea butter juga dapat menghilangkan bekas luka dan stretch mark karena mengandung vitamin E, A, dan F yang membuat kulit halus dan membuat kulit tetap terhidrasi.

3. Memiliki Sifat Anti Bakteri
Sifat anti-bakteri dalam shea butter membantu menyembuhkan luka. Karena sifat inilah, shea butter dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan luka atau luka bakar. Shea butter juga membantu dalam mengurangi tanda gelap yang mengelilingi luka tersebut. Gigitan serangga juga dapat disembuhkan jika kita mengoleskan Shea butter pada gigitan tersebut dan akan menghilangkan sengatan yang membuat proses penyembuhan sedikit menenangkan bagi kita.

4. Tabir Surya Alami
Shea butter adalah tabir surya alami dan kita dapat mengoleskannya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. Namun, kita perlu memakai tabir surya SPF 30 bersamaan dengan shea butter. Shea butter akan memberikan kita perlindungan ekstra terhadap paparan sinar matahari dan menjaga kulit tetap lembut pada waktu yang sama. Selain itu, shea butter juga memiliki sifat untuk menyembuhkan kerusakan kulit akibat matahari karena shea butter mengandung vitamin A yang mempercepat proses penyembuhan, dan vitamin D yang membantu dalam memperbarui sel-sel kulit.

5. Dapat Mempercerah Warna Kulit
Jika kita memiliki bercak warna kulit yang tidak merata, maka dapat menggunakan shea butter untuk meringankan warna kulit tersebut. Ini lebih baik daripada obat lain yang memiliki hydroquinone di dalamnya, yang merupakan karsinogen sebagaimana dibuktikan oleh US Cosmetics Ingredient Review Panel.

6. Mencegah Penuaan Dini

Shea butter juga dapat membantu menghindari penuaan dini. Jika kita mengoleskan shea butter di wajah, akan mencegah keriput, garis-garis wajah dan juga mengurangi stretch mark pada wajah.

7. Menguatkan Kulit
Shea butter membantu dalam memperbaharui sel-sel kulit dan menjaga elastisitas kulit. Hal ini menyebabkan kulit menjadi kuat dan lebih kencang yang berarti kulit tidak akan mengendur sebelum waktunya. Shea butter mengandung kolagen, yang membuat kulit selalu segar dan muda. Ketika kita menggunakan otot-otot wajah, kolagen mulai berkurang dan garis-garis halus mulai terbentuk di wajah. Sekarang shea butter memberikan kolagen ekstra jika kita mengoleskannya secara teratur pada kulit.
Larissa Aesthetic Center juga memanfaatkan berbagai khasiat dari shea butter ini. Diolah menjadi milky body butter yang mengandung Shea Butter, Cocoa Butter dan Olive Oil, Milky Body Butter Larissa dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak lembab, sehat, dan segar.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons