Rabu, 04 Februari 2015

Gingseng

Ginseng (bahasa Latin: Panax) adalah tumbuhan yang berumur panjang dan dapat tumbuh hingga ratusan tahun. Ginseng liar biasanya banyak tumbuh di hutan-hutan pegunungan yang gelap dan daerah yang memiliki iklim 4 musim berbeda. Ginseng adalah tumbuh di bawah naungan pohon-pohon lain dan tidak tahan dengan sinar matahari secara langsung. Ginseng juga memerlukan curah hujan yang cukup dengan fluktuasi siang dan
malam yang besar. Ginseng dapat tumbuh di tanah yang lempung berpasir. Nama "ginseng" diambil dari bahasa Inggris, yang dibaca mengikuti lafal Bahasa Kantonis, jên shên, dalam bahasa Mandarin dibaca "ren shen", "人蔘" (duplikat manusia), karena bentuk akar yang menyerupai manusia.
Di Indonesia terdapat juga tumbuhan yang memiliki khasiat sama dengan ginseng yaitu ginseng Jawa atau Som Jawa, talinum paniculatum gaertn, kolesom, dan talinum triangulare wild. Di dalam pengobatan tradisional akarnya dicampur dengan berbagai jenis obat dan yang paling terkenal dalam bentuk campuran anggur. Kajian mengenai khasiat dan kegunaannya telah dilakukan untuk menjadikan kolesom sebagai ginseng Indonesia.

Kandungan kimia ginseng yang telah diketahui adalah saponin dan glikosida. Glikosida pada akar ginseng dikenal sebagai ginsenosida. Selain itu, akar ginseng juga mengandungi 16 jenis ginsenosida seperti minyak asiri, panasena, resih, musilago, asam panax, fitosterol, hormon, vitamin B, kabohirat, dan selulosa.
Beberapa di antara khasiat ginseng adalah meningkatkan stamina, memperlambat proses penuaan, awet muda, menghilangkan racun, dan untuk kecantikan. Tak hanya itu ginseng juga mampu membasmi keluhan-keluhan badan seperti kekurangan tenaga, cepat lelah, rasa ngantuk, kurang nafsu makan, insomnia, daya ingat yang lamban, darah tinggi, anemia, warna muka pucat, urinasi berlebihan, konstipasi, ejakulasi dini, masalah kesuburan pada wanita, noda-noda hitam pada kulit, kadar gula tinggi, kolesterol berlebihan di dalam tubuh, rematik, gagal jantung, dan bermacam jenis penyakit lainnya.
Selain manfaat-manfaat di atas manfaat yang paling populer dari gingseng adalah manfaat ginseng untuk rambut. Berikut manfaat ginseng untuk rambut yang perlu diketahui.

1. Mengatasi Kerontokan

Pada dasarnya, ginseng memiliki fungsi yang sangat baik sebagai penguat akar rambut. Ginseng mengandung senyawa yang populer disebut ginsenosida yang bermanfaat sebagai nutrisi ekstra agar akar rambut menjadi semakin kuat. Dengan demikian, resiko kerontokan akan dapat dihindari secara signifikan.

2. Mencegah Munculnya Ketombe

Ketombe merupakan “mimpi buruk” bagi orang-orang yang peduli akan kesehatan dan keindahan rambutnya. Yang perlu anda ketahui adalah manfaat ginseng untuk rambut yang berketombe ternyata cukup besar. Selain ginsenosida, ginseng juga memiliki kandungan saponin yang sangat bermanfaat sebagai senyawa anti bakteri. Bakteri ini sendiri merupakan pemicu munculnya ketombe pada permukaan kulit kepala. Terutama ketika kita sedang melakukan aktifitas padat yang memungkinkan timbulnya keringat pada kulit kepala dan rambut.

3. Mencegah Rambut Beruban 

Ginseng memiliki kandungan minyak atsiri dan fitoserol yang sangat bermanfaat untuk mencegah lunturnya warna indah alami rambut yang kita kenal sebagai uban. Kandungan tersebut berfungsi sebagai penangkal radikal bebas sebagai salah satu penyebab rambut beruban selain faktor usia. Seperti yang kita tahu, radikal bebas merupakan satu konsekuensi yang harus kita hadapi di kehidupan modern ini terutama bagi masyarakat perkotaan. Dengan bantuan ginseng, memutihnya rambut dapat dicegah sedini mungkin.

4. Melindungi Rambut dari Kerusakan 

Hal ini memang terdengar terlalu umum karena semua bahasan di atas juga merupakan kerusakan. Namun, yang dimaksud pada poin ini adalah kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Ginseng mengandung selulosa yang berfungsi sebagai pelindung rambut dari sengatan matahari. Kandungan ini akan melindungi permukaan rambut dengan baik.
Dengan mempertimbangkan semua manfaat dari gingseng untuk rambut, maka Larissa membuat serangkaian produk untuk rambut dengan berbahan dasar gingseng, yaitu Shampoo, Conditioner dan Hair Tonic gingseng. Anda dapat mendapatkan semua manfaat gingseng dengan menggunakan semua rangkaian produk perawatan rambut Spa Gingseng dari Larissa
Conditioner Spa Ginseng berguna untuk melindungi rambut, menjaga kelembaban, serta merawat kemilau dan kesehatan rambut.

Spa Ginseng berguna untuk membersihkan rambut dan kulit kepala.
Hair Tonic Spa Ginseng berguna untuk memberikan nutrisi pada kulit kepala.



sumber 


.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons