Senin, 20 April 2015

Is being a shopaholic a crime?

Cewek doyan belanja? Hmm.. kayaknya itu wajar deh, naluri kali ya. Yang nggak wajar itu kalau kanda tidak bisa mengontrol nafsu untuk berbelanja. Keadaan seperti inilah yang dinamakan shopaholic. Menjadi shopaholic bisa menimbulkan masalah yang lebih besar lagi kalau anda berbelanja dengan menghutang. Duh
bisa berabe deh..

Ini nih cara-cara mudah untuk mengurangi kebiasaan buruk menjadi shopaholic:
1. Sadari

Sadari kalau anda mulai memiliki kecenderungan menjadi seorang shopaholic. Bila anda sudah tau bahwa anda mulai tidak bisa mengontrol nafsu berbelanja, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menghentikannya dari sejak dini.

2. Buat daftar belanja
Membuat daftar barang yang akan anda beli akan mempermudah anda untuk focus selama berbelanja sehingga anda tidak perlu memasuki semua toko untuk sekedar mencari-cari. Membuat daftar belanja terbukti ampuh bagi sebagian shopaholic untuk mengontrol nafsu berbelanjanya

3. Hindari window shopping

Sering kali para shopaholic pergi ke mall hanya untuk melihat-lihat new arrival dan barang-barang yang lucu. Hal ini akan membuat anda semakin tidak bisa menahan keinginan membeli barang-barang tersebut dan akhirnya menyerah lalu membelinya. Apalagi kalau ada diskon, wah wah bisa langsung hijau tuh matanya pengen buruan beli hihi.. Pergi ke mall untuk sekedar refreshing boleh saja, namun tetap ingat untuk tidak kalap ketika melihat barang lucu.

4. Bawa uang cash yang pas

Membawa uang pas adalah hal yang efektif juga bagi mereka yang ingin menghilangkan kecenderungan suka belanja. Dengan membawa uang pas, kita tidak punya pilihan lain untuk membeli barang-barang yang tidak perlu.

5. Hindari penggunaan kartu kredit

Kartu kredit adalah sahabat setia para shopaholic. Kartu ajaib ini bisa digunakan kapanpun dan hamper dimanapun. Dengan berhenti menggunakan kartu kredit means you safe your money.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons