Sabtu, 21 Maret 2015

Ketombe, no way!

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang mudah sekali menyerang rambut kita. Rambut yang berketombe tentu saja terlihat kotor dan tidak sehat. Pokoknya udah paling males deh kalo si ketombe ini
udah muncul karena bisa bikin rambut bau dan gatal minta ampun. Ketombe kadang-kadang juga bandel
untuk diusir karena keramas tidak bisa sepenuhnya menghilangkan masalh ketombe sampai tuntas. Ternyata masalah ketombe ini ada banyak sekali penyebabnya dan cara menghilangkannya pun cukup mudah.
Rambut berketombe dapat disebabkan oleh factor berikut:

     1. Jenis rambut
Jenis kulit kepala yang berminyak tentu saja menjadi lading subur untuk tumbuh ketombe. Maka dari itu, orang yang memiliki kulit rambut berminyak sangat mudah terserang ketombe. Rambut berminyak akan mudah ditempeli oleh debu dan kotoran sehingga ketombe sangat mudah untuk tumbuh.

     2. Kepanasan
Menggunakan hair dryer atau kerudung bisa menjadi salah satu penyebab ketombe karena sel kulit kepala mudah mati dan berubah menjadi ketombe. Keringat di kulit kepala juga membuatnya semakin lembab dan mudah gatal. Maka kurangi penggunaan hair dryer dan bagi para hijaber sangat disarankan untuk memakai kerudung yang berbahan tidak panas dan memungkinkan adanya sirkulasi udara ke kulit kepala.

     3. Sisa shampoo
Nah ini dia nih, kadang-kadang kalo keramasnya terburu-buru jadi bilasannya tidak bersih deh. Sisa sampo pada kulit kepala bisa menyebabkan timbulnya ketombe. Jadi, bilaslah rambut sampai benar-benar bersih dan keringkan dengan handuk ya.

     4. Stress dan makanan
Selain factor eksternal tersebut, ternyata ketombe juga bisa disebabkan dari factor internal. Depresi atau stress bisa menimbulkan berbagai dampak buruk bagi tubuh termasuk kecantikan rambut. Makanan yang tidak sehat juga bisa menyebabkan timbulnya ketombe.


Namun jangan khawatir, karena ketombe bisa dengan mudah dihilangkan dengan beberapa tips berikut:

  • Bilaslah rambut dengan bersih saat keramas dan keringkan dengan handuk
  • Kurangi penggunaan hair dryer dan catok rambut
  • Pilih bahan kerudung yang adem dan memudahkan sirkulasi udara pada kulir kepala
  • Gunakan masker rambut lidah buaya. Haluskan daging lidah buaya lalu oleskan pada kulit kepala, diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih menggunakan sampo.
  • Tambahkan air perasa jeruk nipis pada masker rambut atau krim creambath anda. 

Larissa juga menyediakan hairspa Lemon and Honey untuk mengurangi ketombe. Lemon dapat mengurangi minyak berlebih, membersihkan debu, dan membunuh kuman penyebab timbulnya ketombe. Honey dapat melembutkan rambut serta membuat rambut sehat berkilau. Hairspa Lemon and Honey bisa menjadi pilihan kamu untuk memerangi ketombe. Ketombe, no way!

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons