Sabtu, 14 Maret 2015

Explore Jogja

Jogjakarta menjadi salah satu tujuan wisatawan karena Kota Gudeg ini menyimpan banyak tempat eksotis yang mampu memanjakan mata. Wisata sejarah, wisata alam, wisata malam, dan wisata kuliner menjadi daya
tarik tersendiri dari kota ini. Berikut adalah tempat-tempat yang pasti masuk ke dalam bucket list anda ketika anda berkunjung ke Jogja.


  • Malioboro Street

Jalan Malioboro adalah jalan yang wajib dikunjungi saat anda berada di Jogja. Sepanjang pinggir jalan Malioboro, anda dapat menemui ratusan penjual pernak-pernik unik dan oleh-oleh khas Jogja dengan harga yang sangat murah terutama bila anda dapat menawar. Jalan Malioboro juga sering digunakan untuk acara Pesta rakyat, Parade, atau festival pada hari-hari tertentu. Patung-patung unik, lampu-lampu jalanan, dan pertunjukan-pertunjukan dadakan yang ada pada jalan Malioboro menambah suasana yang menyenangkan terutama pada malam hari.


  • Merapi Lava Tour

Pasca erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010, daerah di sekitar kaki gunung ini tertutup material pasir dan bebatuan. Akhirnya tempat ini menjadi tempat wisata Lava Tour. Anda akan diajak berkeliling naik jeep mengunjungi bangunan dan tempat-tempat yang masih tersisa pasca erupsi tahun 2010 lalu. Anda akan bisa menyaksikan langsung dan benar-benar merasakan bagaimana dahsyatnya erupsi Merapi empat tahun lalu.


  • Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko adalah salah satu peninggalan Kerajaan Mataram Kuno yang dibangun pada abad ke-8. Candi ini terletak di atas bukit yang menyajikan pemandangan yang sungguh luar biasa. Anda dapat menyaksikan keindahan tenggelamnya matahari dari atas bukit ini. Rumput hijau yang terbentang luas di kawasan Candi Ratu Boko ini juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk berpiknik bersama teman dan keluarga.


  • Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan pantai yang berada di halaman belakang sebuah restaurant seafood Indrayanti, seperti nama dari pantai ini.


  • Pantai Nglambor

Bagi anda yang senang snorkeling, pantai ini adalah jawabannya. Pantai Nglambor menyimpan kecantikan alam yang luar biasa di bawah lautnya. Anda akan dapat melihat terumbu karang berwarna warni dan ikan-ikan kecil dengan aneka warna disekelilingnya. Anda dapat membawa peralatan snorkeling anda sendiri atau menyewanya dengan biaya 50 ribu rupiah per orang.



  • Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu adalah salah satu dari sekian banyak private beach d Jogja. Pantai ini tersembunyi dibalik tebing karang yang tinggi. Anda harus berjalan sekita 500 meter menyusur hutan jati dan menuruni tebing untuk sampai di bibir pantai. Usaha anda tidak akan sia-sia karena anda akan melihat keindahan alam yang luar biasa. Anda dapat membuat kemah di tempat ini dan menyaksikan indahnya ribuan bintang di atas kepala anda di malam hari.
Selamat menjelajah!

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons