Senin, 04 Mei 2015

Cara Merawat Mata Minus Secara Alami

Seperti yang kita ketahui Mata minus adalah salah satu gangguan mata yang sudah sering menyerang banyak orang apalagi orang orang di sekitar kita khususnya.  Mata minus seperti sudah menjadi hal yang biasa karena tidaklah berhabaya (Sepertinya) . Mata Minus atau rabun ini sangatlah mengganggu namun masih bisa di atasi dengan menggunakan Kacamata.
Banyak hal yang menyebabkan seseorang terkena ganguan mata yang satu ini , ada beberapa hal yang harus di perhatikan salah satunya adalah:

  • Kebiasaan Terlalu lama di depan layar Monitor
  • Kebiasanan Buruk Membaca yang salah 
  • Kurangnya nutrisi dan asupan yang cukup untuk kesehatan mata. 
  • Radiasi yang kuat di sebabkan oleh komputer
  • Kurangnya waktu istirahat utamanya untuk anda yang kurang tidur 
  • Faktor Genetika / Keturunan adalah salah satu hal yang cukup mempengaruhi
Terapi alami yang dapat kita lakukan sendiri di rumah antara lain:
  1.  Lepaskan kacamata anda , Mulailah tidak menggunakan kacamata jika anda melakukan kegiatan yang sekiranya tidak terlalu perlu menggunakan kacamata untuk membiasakan mata anda dalam mode tersebut. Ini Membuat mata anda menjadi tidak terlalu tergantung pada kacamata.
  2. Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat , tentunya yang juga banyak mengandung Vitamin A dari buah buahan sampai sayur sayuran . seperti tomat dan Wortel.
  3. Mulailah melatih mata anda dengan melihat benda yang jauh dan dekat secara cepat agar mata anda mulai terbiasa , tentunya gunakanlah kacamta pada saat anda benar benar membutuhkannya agar anda tidak bergantung sepenuhnya. 

 Selamat mencoba ya Sahabat Larissa! Semoga bermanfaat......

 

1 komentar :

Anonim mengatakan...

Merawat mata memang sangat penting, salah satu cara yang baik yaitu selalu kosumsi wortel dan hindari terlalu lama lihat dan terpaku ke layar lcd. Semoga kita selalu bisa menjaga kesehatan mata. :)

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons