Jumat, 23 Januari 2015

Wisata Malang


Haiii haii haiii...
Di kesempatan kali ini saya mau menceritakan tentang wisata Malang. Tau kan Malang? Kota yang memiliki udara yang sejuk dan Apel menjadi icon dari kota ini. Malang berada di daerah pegunungan yang membuat udara di Malang menjadi sejuk dan tentunya menjadi tempat wisata yang paling favorit di Jawa Timur. Bagi penyuka buah apel, anda dapat menemukan buah apel di daerah Malang ini dengan mudah.
Tentunya dengan kandungan buah apel yang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kesehatan kulit kita, membuat kita menyukai buah yang satu ini. Yuk ah kita mulai aja..

  1. Jatim Park 1


Jatim Park merupaka wisata air yang ada di Malang dengan ciri khasnya yang mencolok yaitu relief wajah Ken Arok. Jatim Park ini merupakan tempat favorit para wisatawan lokal maupun luar kota apabila berkunjung ke Malang. Dengan konsep taman rekreasi dan edukasi Jatim Park I menawarkan puluhan wahana yang siap memanjakan anda dan keluarga anda. Kolam renang di Jatim Park I ini dilengkapi dengan bermacam-macam papan seluncur air yang dapat memicu adrenalin anda. Untuk wahan edukasi sendiri ada Science Stadium yang merupakan laboraturium outdoor dan indoor yang berisi informasi dan peragaan mulai dari fisika, biologi, kimia sampai matematika. Anda dikenakan biaya sebesar 55.000 Rupiah pada hari Senin – Kamis, dan 75.000 Rupiah pada hari Jumat – Minggu


    2.  Jatim Park II


 Selanjutnya ada Jatim Park II. Jatim Park II ini berbeda dengan Jatim Park I, jika Jatim Park I menwarkan wisata terpadu untuk rekreasi dan edukasi, Jatim Park II ini menawarkan dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Di museum satwa anda dapat melihat binatang dari berbagai benua yang diawetkan dan diletakkan di lokasi yang dibuat mirip dengan habitat binatang aslinya. Ada juga replika kerangka dinosaurus yang menjadi slah satu objek foto yang paling digemari oleh para wisatawan. Selain itu juga masih banyak lagi hewan yang diawetkan di insectarium. Binatang-binatang yang diawetkan tersebut merupakan binatang yang mati secara alami dan kemudian diawetkan.
Setelah melihat hewan-hewan yang diawetkan sekarang waktunya melihat binatang-binatang yang masih hidup, yaitu di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini merupakan kebun binatang yang mengusung konsep kebun binatang modern satu-satunya yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali tempat yang bisa anda jelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, Kolam kuda nil sampai padang rumput. Ada juga sungai arus buatan yang bisa anda arungi dengan perahu yang telah disediakan. Tiket masuk wisata Jatim Park II ini sebesar Rp60.000 untuk hari senin-Kamis dan Rp70.000 untuk hari Jumat-Minggu.

    3.   Pulau Sempu


 Pulau Sempu merupakan tempat wisata yang merupakan kawasan cagar alam yang dikelola oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam mulai dari hutan pantai, hutan tropis sampai hutan bakau. Dan yang paling menarik dari pualu sempu ini adalah adanya sebuah danau yang ada di tengah pulau dengan luas 4 hektar yang sering disebut dengan Segara Anakan. Segara Aakan ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Air yang berasal dari ombak laut selatan yang masuk melalui lubang tebing di sisi danau ini. Air danau ini sangat jernih sampai anda bisa melihat dasar danau dengan mudah. Di sini anda bebas untuk berenang, memancing atau bermain di pasir putihnya yang landai. Namun akses untuk masuk ke pulau ini tidak mudah, tetapi semua itu akan tergantikan dengan kepuasan anda akan keinndahan Pulau Sempu ini.

4.       Kusuma Agrowisata

 Disinilah kita bisa menemukan dan makan buah yang menjadi icon dari Kota Malang ini, apalagi kalau bukan buah apel. Disini kita bisa memakan buah apel segar dan memetiknya langsung dari pohonnya. Kandungan buah apel yang sangat baik untuk tubuh tidak hanya untuk kesehatan badan akan tetapi juga untuk merawat kecantikan tubuh kita, dan disini kita dapat memakan buah apel sepuas kita. Tempat ini merupakan pelopor wisata agro di Indonesia.  Tidak hanya buah apel yang dapat kita nikmati disini akan tetapi juga jeruk, jambu merah, buah naga, strawberry dan sayur hidroponik bebas pestisida. Setelah asyik dan kenyang mencicipi buah-buahan segar kita bisa mencoba wisata outbond yang ada di Kusuma Agrowisata ini, kita bisa bermain War Game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road track dan flying fox. Kusuma Agrowisata memiliki 5 paket wisata apel. Paket-paket tersebut memiliki fasilitas dan harga yang berbeda-beda. Paket paling murah bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 32.000. Sedangkan yang paling mahal adalah sekitar Rp 54.000. Paket wisata tersebut sudah termasuk tiket masuk kebun, memetik apel, dan aneka makanan serta minuman. Namun untuk bisa menikmati suasana perkebunan menggunakan mobil wisata, Anda harus membayar Rp 10.000 per orang.


5.       Batu Night Spectacular



 Batu Night spectacular ini hampir sama seperti pasar malam. Cobalah mendekat ke air mancur yang bisa menari dan berubah warna sesuai dengan musik yang sedang dilantunkan. Lampion Garden pun tak kalah menarik. Di sini juga bisa melihat lampion dengan berbagai warna dan bentuk yang sangat cantik untuk dijadikan latar berfoto-foto. Beberapa wahana yang tak boleh dilewatkan dan tak kalah menariknya yaitu rumah hantu, baby wheel, mouse coaster, art trick, gravitro dan avatar.


6.       Pohon Inn Hotel

 Setelah lelah bermain-main di kota Malang, saatnya beristirahat. Di Malang ada salah satu hotel yang unik dan menarik perhatian wisatawan, yaitu Hotel Pohon Inn. Hotel ini merupakan hotel bintang 3 dan termasuk hotel murah di Batu Malang karena menawarkan harga kamar sekitar 400ribuan. Yang menarik dari hotel ini tentunya bukan hanya dari segi harga, tetapi keunikannya yang dilihat dari bentuk bangunannya yang mirip pohon, wajar jika pohon Inn Hotel ini menjadi salah satu hotel favorit wisatawan.

Gimana?? Berminat untuk mecoba liburan ke Malang dengan segala keindahan dan bermacam-macam tempat wisata yag ditawarkan??
Sebenarnya masih banyak lagi tempat di Malnag yang dapat kalian jelajahi. Dan jangan lupa, kalo teman teman ke malang, mampir ke gerai Larissa yang ada di malang ya :))


0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons