Jumat, 30 Januari 2015

Menjadi Backpacker di Kota Mojokerto

Travelling merupakan aktivitas menarik yang belakangan ini menjadi sangat populer. Selain mengeksplor tempat-tempat wisata, travelling juga biasanya mencari spot menarik untuk bersantai dan foto-foto. Para traveler yang biasanya hanya memakai budget kecil untuk travelling disebut juga backpacker. Backpacker merupakan aktivitas yang banyak digemari oleh anak muda karena memakan budget yang sedikit. Indonesia
mempunyai banyak sekali tempat yang indah untuk dikunjungi, salah satunya adalah kota Mojokerto. Mojokerto is a must-visit-place untuk para backpacker karena kota ini menyimpan banyak sekali tempat yang seru.

Mojokerto terletak di Propinsi Jawa Timur. Pasti kita sudah sering mendengar nama kota ini karena sering disebut-sebut dalam mata pelajaran sejarah waktu di Sekolah Dasar. Yup! Kota Mojokerto ini dulunya adalah pusat kerajaan Majapahit, yang merupakan kerajaan terbesar di Indonesia pada masanya. Ngomongin soal Mojokerto, apa aja sih spot wisata yang seru di kota ini?

1. Candi Trowulan


Tentu saja karena kota Mojokerto ini dulunya adalah kerajaan Majapahit maka tak heran kalau masih banyak peninggalan sisa-sisa kejayaan kerajaan terbesar di Indonesia. Kawasan Candi Trowulan memang sangat asri tak ubahnya taman kota sehingga banyak sekali orang yang berkunjung ke tempat ini untuk sekedar duduk-duduk dan foto-foto menikmati udara sore hari. Nggak cuma itu, berwisata di candi ini juga memberikan sensai sejarah yang kental karena warga desa sekitar candi ini mampu memuaskan keingintahuan kita mengenai peradaban masa lampau di Tanah Jawa. Terlebih dengan adanya Pusat Informasi Majapahit (PIM) yang memberikan informasi lebih dalam mengenai kejayaan kerajaan Majapahit.

2. Air Terjun Dlundung

Setelah puas menikmati wisata sejarah di kota Mojokerto, kita akan disuguhi wisata alam yang menyegarkan yaitu Air Terjun Dlundung. Air terjun ini menyajikan nuansa alam yang sejuk dan asri karena banyaknya pohon rimbun disektar air terjun ini.

3. Pemandian Air Panas Pacet

Tak puas bermain air di Air Terjun Dlundung, kita harus mencoba hangatnya berendam di kolam pemandian air panas Pacet. Udara di Pacet yang masih sangat segar menjadikan tempat wisata ini menjadi tujuan utama para traveler. Selain mendapatkan sensasi relaksasi dari hangatnya air, kita juga akan mendapat keuntungan lebih karena kandungan belerang dalam air panas di kolam pemandian pacet ini mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit.

4. Memetik Stroberi

Setelah puas berendam di kolam pemandian air panas, kita bisa langsung memetik buah stroberi di Pacet. Seperti yang telah dibahas dalam blog ini sebelumnya, buah stroberi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. http://sahabatkulitsehat.blogspot.com/2015/01/si-merah-merona-strawberry.html untuk manfaat buah stroberi lebih lanjut.

Setelah seharian berkeliling mojokerto dan menikmati wisatanya mulai dari wisata yang menambah pengetahuan sejarah sampai merasakan serunya memetik buah stroberi, tentu saja badan kita membutuhkan istirahat yang cukup. Kita harus tetap ingat akan pentingnya merawat kecantikan kulit setelah berpergian outdoor. Kunjungi gerai Larissa di kota Mojokerto ntuk mendapatkan perawatan yang tepat setelah beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupa untuk selalu merawat kesehatan dan kelembaban kulit selama berpetualang menjadi backpacker di kota Mojokerto dengan menggunakan perawatan body lotion dan sunblock dari Larissa. Happy holiday!

0 komentar :

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | fantastic sams coupons